Langsung ke konten utama

BMW




BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.


 BMW didirikan sebagai bisnis entitas setelah restrukturisasi Motorenweke Rapp pesawat perusahaan manufaktur pada tahun 1917. Setelah akhir Perang Dunia I tahun 1918, BMW dipaksa untuk menghentikan produksi mesin pesawat dengan ketentuan Perjanjian Gencatan Senjata Versailles Perusahaan akibatnya bergeser ke produksi sepeda motor pada tahun 1923, setelah pembatasan perjanjian mulai diangkat ,diikuti oleh mobil di 1928-29.
Mobil pertama yang berhasil diproduksi BMW dan mobil yang diluncurkan BMW di jalan untuk produksi mobil adalah Dixi , itu didasarkan pada Austin 7 dan berlisensi dari Austin Motor Company di Birmingham, Inggris.
Biru dan putih melingkar logo BMW atau roundel berevolusi dari melingkar Motorenweke Rapp logo perusahaan, dimana perusahaan BMW tumbuh, dikombinasikan dengan warna biru dan putih dari bendera Bavaria .logo telah digambarkan sebagai gerakan baling-baling pesawat dengan pisau putih memotong melalui langit biru-pertama kali digunakan dalam iklan BMW pada tahun 1929, dua belas tahun setelah roundel diciptakan-tapi ini bukan asal dari logo itu sendiri.
Mesin pesawat pertama yang signifikan BMW adalah BMW IIIa inline-enam liquid-cooled engine tahun 1918, banyak disukai untuk ketinggian tinggi kinerjanya. Dengan persenjataan kembali Jerman pada 1930-an, perusahaan mulai memproduksi lagi mesin pesawat untuk Luftwaffe . Diantara Dunia sukses Perang desain mesin II adalah 132 BMW dan BMW 801 berpendingin udara mesin radial , dan perintis BMW 003 aksial-aliran turbojet , yang didukung dengan, kecil 1.944-1.945-era jet-powered "tempur darurat", yang Heinkel Dia 162 Spatz. BMW 003 mesin jet diuji dalam versi A-1b dari jet tempur pertama di dunia, yang Me Messerschmitt 262 , namun BMW mesin gagal lepas landas, kemunduran besar bagi program jet tempur sampai pengujian sukses dengan mesin Junkers.  


 
Pada tahun 1959, divisi otomotif BMW berada dalam kesulitan keuangan dan rapat umum pemegang saham diadakan untuk memutuskan apakah akan pergi ke likuidasi atau menemukan cara untuk membawa pada. Diputuskan untuk melanjutkan dan mencoba untuk tunai pada boom mobil ekonomi saat ini menikmati begitu berhasil oleh beberapa mantan-pesawat Jerman produsen seperti Messerschmitt dan Heinkel . Hak untuk memproduksi Italia Iso Isetta dibeli, mobil-mobil kecil sendiri itu harus didukung oleh bentuk modifikasi dari mesin sepeda motor BMW sendiri. Ini cukup sukses dan membantu perusahaan mendapatkan kembali kakinya. Pemegang saham mayoritas pengendali BMW Aktiengesellschaft sejak 1959 adalah keluarga Quandt, yang memiliki sekitar 46% saham. Sisanya adalah float publik .
BMW mengakuisisi Hans Glas perusahaan yang berbasis di Dingolfing , Jerman, pada tahun 1966. Itu terkenal bahwa akuisisi itu terutama untuk mendapatkan akses ke pembangunan Glas 'dari timing belt dengan overhead camshaft dalam aplikasi otomotif. Glas kendaraan sebentar badged sebagai BMW sampai perusahaan sepenuhnya diserap.
Pada tahun 1992, BMW mengakuisisi saham besar di California berbasis desain industri studio DesignworksUSA , yang mereka sepenuhnya diperoleh pada tahun 1995. Pada tahun 1994, BMW membeli British Rover Group  (yang pada waktu itu terdiri dari Rover , Land Rover dan MG merek serta hak merek mati termasuk Austin dan Morris ), dan dimiliki selama enam tahun. Pada tahun 2000, Rover menimbulkan kerugian besar dan BMW memutuskan untuk menjual menggabungkan tersebut. Merek MG Rover dan dijual kepada Konsorsium Phoenix untuk membentuk MG Rover , sementara Land Rover diambil alih oleh Ford . BMW, sementara itu, mempertahankan hak untuk membangun baru Mini , yang diluncurkan pada tahun 2001.
Kepala desainer Chris Bangle mengumumkan keberangkatannya dari BMW pada bulan Februari 2009, setelah menjabat pada tim desain selama hampir tujuh belas tahun.  Ia digantikan oleh Adrian van Hooydonk , man tangan kanan mantan Bangle itu. Bangle dikenal karena desain yang radikal seperti Seri-7 2002 dan Z4 2002. Pada bulan Juli 2007, hak produksi untuk Sepeda Motor Husqvarna dibeli oleh BMW untuk € 93.000.000 dilaporkan. BMW Motorrad berencana untuk melanjutkan operasi Sepeda Motor Husqvarna sebagai perusahaan yang terpisah. Semua pengembangan, penjualan dan kegiatan produksi, serta tenaga kerja saat ini, tetap di tempat di lokasi yang sekarang di Varese.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti