Langsung ke konten utama

Suzuki



Suzuki Motor Corporation adalah perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan seperti mobil dan sepeda motor. Mereka memiliki tempat produksi yang terletak di lebih dari 23 negara. Pesaing utama mereka adalah Chevrolet, Ford, Honda, dan Toyota. Sementara partner mereka adalah Nissan, Mitsubishi, Mazda, dan Volkswagen. Pada awalnya, General Motors memiliki saham mayoritas di Suzuki. Kini Grup Volkswagen telah membeli 19,9% saham Suzuki .



Suzuki Motor Company didirikan oleh Michio Suzuki, seorang putra ke petani kapas Jepang. Dia lahir di Hamamatsu, sebuah kota kecil 200 km dari Tokyo, pada tahun 1887. Seperti Michio tumbuh ia menjadi seorang tukang kayu dan seorang pria muda yang giat. Pada tahun 1909, pada usia 22, ia membangun sebuah alat tenun pedal-driven kayu, dan mulai menjual produknya. Suzuki Loom Works didirikan. Bisnis ini berjalan lancar, saham agar tumbuh dan Michio Suzuki dikembangkan lebih lanjut mesinnya untuk industri sutra. Baru, mesin jauh lebih canggih dikembangkan dan bisnis itu mekar. 


Sebelas tahun kemudian, pada tahun 1920, Michio Suzuki memutuskan untuk memperkenalkan bisnisnya ke bursa. Hari-hari sebuah bisnis keluarga kecil yang lama pergi, Michio Suzuki membutuhkan modal untuk dapat mengembangkan usaha untuk memenuhi tuntutan pasar yang berkembang. Pendirian Suzuki Loom Manufacturing Company (Suzuki Jidosha Kogyo) pada bulan Maret 1920 dianggap sebagai awal dari Suzuki Motor Company seperti yang kita kenal sekarang. Perusahaan merayakan 80 tahun ulang tahun pada tahun 2000.

Suzuki Loom Manufacturing Company mendapatkan modal yang dibutuhkan untuk investasi dan perusahaan ini sekarang berkembang cepat. Sudah pada tahun 1922 Suzuki Jidosha Kogyo adalah salah satu produsen tenun terbesar di Jepang.

Pada saat itu, Jepang bukanlah kekuatan industri besar yang diketahui saat ini. Item ekspor terpenting adalah kain dan kain. Pada tahun 1926 baru-mapan Suzuki Loom Manufacturing Company mulai mengekspor alat tenun ke Asia Tenggara dan India. Tapi pasar akan segera puas, berkualitas tinggi alat tenun dari Suzuki berlangsung hampir selamanya dan permintaan untuk alat tenun baru mulai secara bertahap lebih kecil. Suzuki mulai mempertimbangkan memproduksi hal-hal lain di samping mesin tenun.

Ada hampir tidak ada produsen sepeda motor atau mobil di Jepang sebelum Perang Dunia Kedua. Soichiro Honda adalah membangun cyclemotor pertamanya pada tahun 1947. Di Eropa dan Amerika Serikat sudah ada sepeda motor dan mobil industri selama beberapa dekade.
Motor Otto telah dipatenkan di Jerman pada tahun 1876 dan Einspur tersebut, prototipe sepeda motor pertama Gottlieb Daimler dibangun pada tahun 1885. Robert Bosch memperkenalkan rendah ketegangan dinamo sepeda motor sebelum akhir abad ke-19 dan pada saat Michio Suzuki sedang merancang alat tenun pertamanya, perusahaan-perusahaan Eropa seperti Zedel (kemudian NSU), Royal Enfield, Puch, Peugeot, Norton dan Husqvarna sudah memproduksi sepeda motor, serta India dan Harley-Davidson di Amerika. Sudah ada majalah sepeda motor dan klub motor terorganisir uji reliabilitas di Eropa. Isle Of Man TT pertama-ras diadakan pada tahun 1907, dua tahun sebelum Michio Suzuki memulai karya tenun nya.

Tidak ada pertanyaan tentang hal itu, Jepang tidak pelopor dalam merancang sepeda motor. Para pabrikan Jepang datang ke dekade kerja setelah Eropa dan pada awalnya mereka kebanyakan meniru desain dan solusi teknis dari mesin Eropa. Tapi kita semua tahu apa yang terjadi, beberapa dekade setelah Perang Dunia Kedua pabrikan Jepang mendominasi pasar sepeda motor perkasa ini dari dunia.

Pada tahun 1938 Suzuki membuat prototipe pertama dari mobil, didasarkan pada Austin Seven. Tim peneliti Suzuki telah membeli Austin dari Inggris, dibongkar dan dipelajari dan beberapa bulan kemudian mampu membuat replika dari mobil 737cc Brittish. Jepang memiliki pengetahuan teknis sedikit tentang bagaimana untuk memproduksi mobil atau sepeda motor yang baik dan meniru produsen mobil di Eropa tampaknya menjadi cara untuk memulai.

Tapi waktunya adalah buruk. Jepang sudah prepairing untuk perang. Proyek ini ditinggalkan dan versi Suzuki dari Tujuh Austin tidak pernah diproduksi massal. Itu tidak akan menjadi ide original bagaimanapun, mobil pertama Nissan didasarkan pada Austin Seven.

Setelah perang diikuti periode pembangunan kembali dan ketidakstabilan ekonomi. Pembuatan tenun tenun diperbaharui namun gelombang serangan di empat puluhan dan awal lima puluhan dan struktur pasca-perang keuangan kacau hampir menghancurkan Suzuki Perusahaan manufaktur Loom.

Menurut cerita itu anak Michio Suzuki, Shunzo, yang datang dengan ide motorizing sepeda hari jatuh ketika mengendarai pulang dari memancing. Tanpa tujuan tertentu, hanya untuk kesenangan sendiri, Shunzo pergi ke papan gambar di rumah dan mulai merancang cyclemotor sendiri. Namun cerita ini benar atau tidak, cyclemotors manufaktur menyelamatkan perusahaan dari tepi kecelakaan.

Pada bulan November 1951 para insinyur dari Suzuki Loom Manufacturing Company mulai merancang sebuah mesin yang bisa melekat pada sepeda. Idenya adalah tidak unik, sebenarnya ada lebih dari 100 perusahaan Jepang lainnya yang telah datang dengan ide yang sama. Soichiro Honda mulai nya Honda Technical Research Institute pada tahun 1946 dengan merenovasi mesin kecil yang digunakan digunakan oleh tentara Jepang selama perang dan dipasang mereka ke sepeda. Setahun kemudian Honda mulai membuat mesin mereka sendiri. Pada saat Suzuki menempatkan cyclemotor pertamanya ke dalam produksi Honda (sekarang berganti nama menjadi Honda Motor Company) yang dimiliki 70% dari pasar komuter.

Sebelum Power mesin Gratis 36cc dirilis, sebuah prototipe 30cc, yang diberi nama "Atom" diciptakan oleh Suzuki. Atom itu tidak pernah diproduksi massal.

Kualitas tinggi dari cyclemotor Suzuki berhasil untuk berdiri keluar dan membuatnya menjadi hit besar di Jepang. Banyak ide-ide asli Shunzo Suzuki digunakan pada produk akhir.
Mesin adalah "persegi" 36 x 36 mm piston-porting dua-stroke dipasang dalam bingkai siklus, tepat di atas pedal. Ini didukung siklus melalui rantai mengayuh normal dan diperlukan khusus rantai-roda untuk memungkinkan pengendara untuk bebas-roda sementara mesin sedang berjalan. Mesin juga bisa dibantu pedal-, atau terputus sama sekali.

Sistem ini sangat cerdik, Kantor Paten dari pemerintahan demokratis baru yang diberikan Suzuki subsidi keuangan untuk melanjutkan penelitian ke teknik sepeda motor.
Tidak seperti kebanyakan pesaingnya, Free Daya tidak menggunakan tentara surplus atau mesin milik dan dibangun sepenuhnya oleh Suzuki. Suzuki diproduksi bahkan karburator dan roda gila magneto.



 


Jenis Public (TYO: 7269)
Industri Industri otomotif
Didirikan 1909 (sebagai Suzuki Loom Works)
Pendiri Michio Suzuki
Kantor pusat Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, Jepang
Tokoh penting Osamu Suzuki, Ketua Dewan Direktur, Presiden, CEO, COO dan Representative Director
Produk
Pendapatan $33,46 miliar (2008)
Laba usaha $856,6 juta (2008)
Laba bersih $305,43 juta (2008)
Karyawan 14.266 (2009)
Situs web www.globalsuzuki.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti