Langsung ke konten utama

Porsche



Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif .
Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya.
Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Porsche Anton Piech , seorang pengacara Austria.



.
Selama Perang Dunia IIVolkswagen produksi beralih ke versi militer Volkswagen Beetle, yang Kubelwagen 52.000 diproduksi, dan Schwimmwagen , 14.000 diproduksi. Porsche menghasilkan beberapa desain untuk tank berat selama perang, kalah dari Henschel & Son di kedua kontrak yang akhirnya menyebabkan saya Tiger dan Tiger II . Namun, tidak semua pekerjaan ini sia-sia, karena Porsche chassis dirancang untuk Tiger saya digunakan sebagai dasar untuk Elefant perusak tangki . Porsche juga mengembangkan Maus tangki super berat pada tahap penutupan perang, menghasilkan dua prototip.
Pada akhir Perang Dunia II pada tahun 1945, pabrik Volkswagen di KdF-Stadt jatuh ke Inggris. Ferdinand kehilangan posisinya sebagai Ketua Dewan Manajemen Volkswagen, dan Ivan Hirst , seorang tentara Inggris Mayor, ditugaskan dari pabrik. (Di Wolfsburg, majalah perusahaan Volkswagen menjulukinya "The Mayor Inggris yang menyelamatkan Volkswagen." ) Pada tanggal 15 Desember tahun itu, Ferdinand ditangkap karena kejahatan perang, tapi tidak mencoba. Selama 20 bulan penjara, putra Ferdinand Porsche, Ferry Porsche , memutuskan untuk membangun mobil sendiri, karena ia tidak bisa menemukan yang sudah ada bahwa dia ingin membeli. Ia juga harus mengarahkan perusahaan melalui beberapa hari yang paling sulit sampai rilis ayahnya pada bulan Agustus 1947.  Model pertama apa yang menjadi 356 dibangun di sebuah sawmill kecil di Gmünd , Austria.  The prototipe mobil terbukti dealer mobil Jerman, dan ketika pre-order mencapai ambang batas yang ditetapkan, produksi dimulai. Banyak hal yang 356 sebagai Porsche pertama hanya karena itu adalah model pertama yang dijual oleh perusahaan pemula. Porsche menugaskan sebuah perusahaan yang berbasis di Zuffenhausen, Reutter KAROSSERIE, yang sebelumnya bekerja sama dengan perusahaan pada prototipe Volkswagen Beetle, untuk menghasilkan tubuh baja 356 itu. Pada tahun 1952, Porsche dibangun sebuah pabrik perakitan (Werk 2) di seberang jalan dari Reutter KAROSSERIE, jalan utama di depan Werk 1, bangunan Porsche tertua, sekarang dikenal sebagai Porschestrasse. The 356 adalah jalan bersertifikat pada tahun 1948.

Logo perusahaan Porsche didasarkan pada lambang dari Negara Orang Bebas tentang Württemberg mantan Weimar Jerman , yang memiliki Stuttgart sebagai ibukotanya dan menjadi bagian dari Baden-Württemberg setelah konsolidasi politik dari Jerman Barat pada tahun 1949. Tak lama kemudian, pada tanggal 30 Januari 1951, Ferdinand Porsche meninggal akibat komplikasi setelah stroke.
Dalam pasca-perang Jerman, bagian yang umumnya dalam pasokan pendek, sehingga mobil 356 menggunakan komponen dari Volkswagen Beetle, termasuk unit mesin pembakaran internal , transmisi , dan suspensi . The 356, bagaimanapun, memiliki beberapa tahap evolusi, A, B, dan C, sedangkan di produksi, dan banyak Volkswagen bagian digantikan oleh Porsche buatan bagian. The 356s terakhir yang didukung oleh Porsche seluruhnya dirancang mesin. The bodywork ramping ini dirancang oleh Erwin Komenda yang juga telah mendesain tubuh Beetle. Desain tanda tangan Porsche ini telah, sejak awal, fitur berpendingin udara belakang mesin konfigurasi (seperti Beetle), jarang produsen mobil lainnya, namun mobil produksi yang sangat seimbang.
Pada tahun 1964, setelah beberapa keberhasilan dalam balap motor , yaitu dengan Spyder Porsche 550 , perusahaan meluncurkan Porsche 911 lain berpendingin udara , rear-bermesin mobil sport, kali ini dengan enam silinder mesin "boxer" . Tim untuk lay out desain cangkang dipimpin oleh putra Ferry Porsche tertua,
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti