Langsung ke konten utama

Mazda



Mazda (マツダMatsuda) adalah produsen mobil yang bermarkas di Hiroshima , dan tanaman di kota-kota Hiroshima (Ujina pabrik), Nishinoura, Nakanoseki (Hofu) dan Miyoshi, Jepang . Pada 2.010 , menghasilkan 1.307.540 penjualan mobil di China , Jepang , Eropa , Amerika Selatan dan Amerika Utara .

 Mazda mulai sebagai Toyo Cork Kogyo Co, Ltd, didirikan di Jepang pada tahun 1920. Toyo Cork Kogyo berganti nama sendiri untuk Toyo Kogyo Co, Ltd pada tahun 1927. Toyo Kogyo pindah dari peralatan mesin manufaktur untuk kendaraan dengan pengenalan Mazda-Go pada tahun 1931. Toyo Kogyo memproduksi senjata untuk militer Jepang di seluruh Perang Dunia Kedua , terutama seri 30 sampai 35 Tipe 99 senapan . Perusahaan secara resmi mengadopsi nama Mazda pada tahun 1984, meskipun setiap mobil yang dijual dari awal menanggung nama itu. The R360 Mazda diperkenalkan pada tahun 1960, diikuti oleh mesin Mazda pada tahun 1962.

Dimulai pada tahun 1960, Mazda menempatkan upaya rekayasa besar dalam pengembangan mesin rotary Wankel sebagai cara membedakan dirinya dari perusahaan mobil Jepang. Dimulai dengan produksi terbatas Sport Cosmo tahun 1967 dan terus hari ini dengan RX-8 , Mazda telah menjadi produsen tunggal Wankel-jenis mesin terutama dengan cara gesekan ( NSU dan Citroën keduanya menyerah pada desain selama 1970, dan Corvette prototipe upaya General Motors tidak pernah berhasil mencapai produksi.)

 
Upaya ini untuk membawa perhatian pada dirinya sendiri tampaknya membantu, seperti Mazda dengan cepat mulai mengekspor kendaraan. Kedua piston bertenaga model dan rotary bertenaga membuat jalan mereka di seluruh dunia. Model putar dengan cepat menjadi populer untuk kombinasi kekuatan yang baik dan ringan jika dibandingkan dengan bermesin piston pesaing yang diperlukan lebih berat V6 atau V8 mesin untuk menghasilkan kekuatan yang sama. The R100 dan RX terkenal seri ( RX-2 , RX-3 , dan RX-4 ) memimpin upaya ekspor perusahaan.
Selama tahun 1968, Mazda mulai beroperasi resmi di Kanada (MazdaCanada) meskipun Mazdas terlihat di Kanada pada awal tahun 1959. Pada tahun 1970, Mazda secara resmi memasuki pasar Amerika ( Mazda Amerika Utara Operasi ) dan sangat sukses di sana, akan sejauh untuk menciptakan Pickup Mazda Rotary (berdasarkan pada piston konvensional bertenaga B-Series model) semata-mata untuk pembeli Amerika Utara. Sampai hari ini, Mazda tetap produsen mobil satunya telah menghasilkan sebuah truk pickup Wankel bertenaga. Selain itu, juga merupakan marque hanya pernah menawarkan bus-powered rotary (Parkway Mazda, ditawarkan hanya di Jepang) atau station wagon (dalam RX-3 & RX-4 baris untuk pasar AS).

Keberhasilan rotary Mazda berlanjut sampai terjadinya krisis minyak tahun 1973 . Sebagai pembeli Amerika (serta orang-orang di negara-negara lain) dengan cepat berubah menjadi kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, yang rotary bertenaga relatif haus model mulai jatuh dari nikmat. Sebuah Toyo sudah dililit hutang Kogyo berada di ambang kebangkrutan dan hanya diselamatkan melalui intervensi dari Bank Sumitomo . [5] Bijak, perusahaan tidak benar-benar berbalik pada mesin piston, karena terus menghasilkan berbagai empat- silinder model sepanjang tahun 1970-an. Semakin kecil Familia garis pada khususnya menjadi sangat penting untuk penjualan di seluruh dunia Mazda setelah tahun 1973, seperti yang dilakukan agak lebih besar seri  Capella.

Mazda kembali memfokuskan upaya dan membuat mesin rotary pilihan untuk pengendara olahraga daripada powerplant utama. Dimulai dengan ringan RX-7 pada tahun 1978 dan melanjutkan dengan modern RX-8 , Mazda terus dedikasi untuk powerplant ini unik. Switch ini dalam fokus juga mengakibatkan perkembangan lain mobil sport ringan, piston bertenaga Mazda Roadster (mungkin lebih dikenal dengan nama di seluruh dunia sebagai MX-5 atau Miata ), terinspirasi oleh konsep ' Jinba Itai '. Diperkenalkan pada tahun 1989 untuk pengakuan di seluruh dunia, Roadster telah banyak dikreditkan dengan menghidupkan kembali konsep mobil sport kecil setelah penurunan di akhir 1970-an.

Dari tahun 1979 sampai 2010, Mazda memiliki kemitraan dengan Ford Motor Company , yang membeli saham 7% pada tahun 1979 dan pada tahun 1996, memiliki 33,3% dari Mazda. Di bawah administrasi Alan Mulally , Ford secara bertahap melakukan divestasi sahamnya di Mazda mulai 2008 hingga 2010, dengan Ford saat ini memegang 3% saham Mazda dan memutuskan produksi serta hubungan pembangunan.
Kesulitan keuangan Mazda selama tahun 1960-an mengakibatkan investor perusahaan baru, Ford Motor Company . Dimulai pada tahun 1979 dengan kepemilikan saham 7 persen keuangan, Ford mulai kemitraan dengan Mazda yang dihasilkan dalam proyek bersama berbagai. Selama tahun 1980, Ford memperoleh saham keuangan lain 20 persen. Ini termasuk upaya besar dan kecil di seluruh area lanskap otomotif - terutama di bidang truk pickup (seperti Mazda B-Series , yang melahirkan varian Courier Ford di Amerika Utara pada tahun 1972) dan mobil kecil. Misalnya, Mazda Familia platform yang digunakan untuk model Ford seperti Laser dan Escort , sedangkan arsitektur Capella menemukan jalan ke Ford Telstar sedan dan Probe olahraga model. Pada tahun 2002 Ford mendapatkan sebuah saham 5 persen ekstra keuangan.
Probe ini dibangun di pabrik Mazda baru perakitan di Flat Rock, Michigan bersama dengan sedan 626 mainstream (versi Amerika Utara dari Capella) dan pendamping Mazda MX-6 olahraga coupe. (Tanaman ini sekarang usaha Ford-Mazda sendi yang dikenal sebagai AutoAlliance International .) Ford juga telah meminjamkan Mazda beberapa kapasitasnya saat dibutuhkan: 121 Mazda yang dijual di Eropa dan Afrika Selatan, untuk sementara waktu, sebuah varian dari Ford Fiesta dibangun di pabrik di Eropa dan Afrika Selatan. Mazda juga telah membuat upaya di masa lalu untuk menjual beberapa mobil Ford di Jepang, terutama melalui kelompok dealer Autorama.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti