Langsung ke konten utama

Roll Royce



Rolls-Royce adalah sebuah himpunan perusahaan, yang semuanya berakar dari perusahaan pembuat mobil dan kapal terbang Britania yang didirikan oleh Henry Royce dan C.S. Rolls pada tahun 1906. Perusahan-perusahaan tersebut adalah:
  • Rolls-Royce plc, yang memegang peran utama dalam ekonomi, adalah perusahaan teknik Britania yang menspesialisasikan dalam produk berbasis-turbin, terutama mesin pesawat, tetapi menyediakan produk dan jasa yang luas dalam masyarakat dan militer.
  • Bentley Motors adalah kelanjutan dari divisi mobil Rolls-Royce pertama. Sejak 1998 perusahaan ini dimiliki oleh Grup Volkswagen. Mobil Rolls-Royce dan Bentley saling berbagi dalam mekanik sejak pengambilan Bentley oleh Rolls-Royce pada tahun 1931, sering kali berbeda hanya di bagian "radiator grille". Pada tahun 2003 perusahaan ini tidak lagi memproduksi mobil Rolls-Royce, setelah dibelinya merk dagang Rolls-Royce oleh BMW dari Volkswagen.
Nama julukan untuk Rolls-Royce adalah Rolls dan Roller, meskipun di Derby (markas besar Rolls-Royce plc terletak), perusahaan ini dikenal dengan Royce's. Istilah "Rolls-Royce x" seringkali digunakan untuk menggambarkan yang terbaik dari tipenya.

Pada tahun 1884 Frederick Henry Royce memulai usaha mekanik mobil dan listrik dan membangun mobil pertamanya, sebuah "Royce", di pabriknya di Manchester pada tahun 1904. Dia bertemu Charles Stewart Rolls di Hotel Midland di Manchester pada tanggal 4 Mei tahun itu, dan setuju bahwa mobil yang dibuat oleh Royce, Rolls-Royce eksklusif dipasarkan. Termasuk dalam kontrak mereka dengan klausul yang menyatakan bahwa mobil akan disebut "Rolls-Royce". Perusahaan ini didirikan pada tanggal 15 Maret 1906, dan pindah ke Derby pada tahun 1908.
The Ghost Perak (1906-1925) bertanggung jawab atas reputasi yang baik dari perusahaan sebagai awal. Ini memiliki mesin enam silinder dan 6173 unit yang diproduksi. Pada tahun 1921, perusahaan membuka pabrik di Springfield , Massachusetts , di Amerika Serikat untuk memasok kendaraan karena permintaan yang tinggi, yang menghasilkan 1701 "Ghosts Springfield". Pabrik ini terbuka selama sepuluh tahun, menutup tahun 1931. Chassis ini digunakan sebagai dasar untuk Inggris pertama kendaraan militer bersenjata, yang digunakan dalam kedua perang dunia.
Pada tahun 1931, perusahaan yang diakuisisi merek Bentley, yang keuangannya tidak bisa mengatasi Great Depression . Sejak saat itu sampai 2002, model Bentley dan Rolls-Royce yang hampir identik, dibedakan hanya oleh kisi-kisi radiator dan detail.



Rolls-Royce dan Bentley pindah ke Crewe pada tahun 1946 dan Mulliner Taman Ward, London, pada tahun 1959 sebagai binaragawan, sebelumnya hanya chassis dibangun, meninggalkan tubuh untuk coachbuilders spesialis.

Karena masalah keuangan yang disebabkan oleh perkembangan panjang turbojet baru RB211 untuk Lockheed L-1011 Tristar , pada tahun 1971 Rolls-Royce dinyatakan pailit , dan 4 Februari dari 1971 dibawa ke kebangkrutan , karena dianggap bahwa telah mencapai situasi ekonomi kebangkrutan .
Karena kepentingan strategisnya, perusahaan itu dinasionalisasi oleh pemerintah Konservatif Edward Heath .
Pada tahun 1973, bisnis mobil dipisahkan dari merek sebagai Rolls-Royce Motors. Bisnis inti dari mesin penerbangan dan kelautan dipertahankan sebagai perusahaan publik sampai tahun 1987, itu diprivatisasi sebagai Rolls-Royce plc, salah satu dari banyak privatisasi pemerintah Margaret Thatcher.
Pada tahun 1980 Rolls-Royce Motor Cars diakuisisi oleh Vickers. Vickers memutuskan untuk menyingkirkan hak merek pada saat ia bergabung dengan tren nostalgia dan permintaan tumbuh model sangat terinspirasi dan merek di masa lalu. Pada tahun 2002, Mercedes-Benz dihidupkan kembali Maybach dan Volkswagen meluncurkan Volkswagen New Beetle .
Pada tahun 1998 Vickers memutuskan untuk menjual merek mobil Rolls-Royce. Kelompok Volkswagen membuat tawaran untuk perusahaan, tapi sepertinya BMW , yang sudah disediakan mesin dan komponen lainnya untuk Rolls-Royce dan Bentley, memiliki kemungkinan lebih besar. Namun, pasokan BMW sebesar 340 juta pound disusul oleh Volkswagen selama 430 juta pound.
Ini adalah jauh dari akhir cerita, Rolls-Royce plc, pabrik aero-engine, memutuskan untuk menjual paten dan lisensi nama dan logo dari Rolls-Royce untuk BMW dan tidak Volkswagen , yang telah memperoleh hak-hak maskot "Spirit of Ecstasy" dan desain radiator, BMW memperoleh hak untuk nama dan logo "RR" untuk 40 juta pound, tentu saja untuk banyak analis properti yang paling berharga dari merek, Volkswagen mengatakan bahwa mereka benar-benar hanya ingin merek Bentley.
BMW dan Volkswagen datang ke kesepakatan. Dari tahun 1998 hingga 2002, BMW akan memasok mesin untuk Volkswagen dan memungkinkan penggunaan nama, namun sejak tanggal 1 Januari 2003, hanya BMW bisa menggunakan Rolls-Royce, dan Volkswagen merek Bentley . The Convertible Rolls-Royce Corniche, berhenti produksi pada tahun 2002.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti