Langsung ke konten utama

Peugeot




Peugeot adalah sebuah salah satu produsen mobil utama Perancis. Perusahaan ini merupakan bagian dari PSA Peugeot Citroën yang berkantor pusat di Paris, Perancis. Perusahaan ini berawal dari pabrikan sepeda pada akhir abad ke-19.

Sejarah Peugeot tidak langsung diwarnai dengan produksi mobil. Pada tahun 1810, Peugeot berdiri sebagai pabrik baja dengan logo singa berdiri biasa dengan dibawahnya ada busur panah yang seolah diinjak. Lalu dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan mulai memproduksi sepeda pada tahun 1882. Meskipun memproduksi sepeda, logo perusahaan tetap sama, yakni singa yang berdiri diatas dua kaki. Pada saat itu, Peugeot masih dipimpin oleh Armant Peugeot, pemiliknya. Perkembangan dunia bisnis menyebabkan Peugeot terus melebarkan bisnisnya. Setelah bertemu dengan Gottlieb Daimler dan Leon Serpollet, Armant Peugeot memutuskan supaya Peugeot memproduksi mobil uap. Mobil uap ini pada awalnya beroda tiga.




Peugeot adalah merek satu-satunya di dunia yang mengusung paket mobilitas terpadu untuk mobil pribadi, mobil van, skuter, kendaraan tiga roda dan sepeda serta berbagai layanan, termasuk layanan Mu merupakan penawaran mobilitas dari Peugeot. Layanan Mu dari Peugeot menawarkan Anda kesempatan untuk menyewa kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari Anda: mobil, sepeda, skuter, penggantian kendaraan, mobil van, kendaraan listrik dan bahkan aksesoris. Layanan ini tersedia dalam sekitar seratus kota di Perancis dan di seluruh Eropa (Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, Belgia, Swiss dan Belanda). Dan segera di kota-kota baru.
Berawal dari tahun 1810 ketika pabrik gandum keluarga Peugeot berubah menjadi pengeboran baja. Jean-Pierre dan Jean-Frédéric Peugeot mendiversifikasi aktivitas mereka dengan strip baja manufaktur untuk penjahitan, gergaji dan per untuk pembuatan jam.
Pada tahun 1891 seri Tipe 3 diproduksi, kemudian pada Januari 1893, Peugeot tipe 3 adalah mobil pertama yang masuk di Italy. Pada 1896, manufaktur tradisional (sepeda, perkakas, dll) dipisahkan dengan produksi mobil. Les Fils de Peugeot Frères yang melanjutkan manufaktur tradisional sedangkan Armand Peugeot mendirikan Automobiles Peugeot, sebuah persereoan terbatas (Société Anonyme).
Pada tahun 1905, Les Fils de Peugeot Freres juga berinvestasi dalam produksi otomotif dengan merek-nama Lion Peugeot dan memproduksi produk berbeda untuk menghindari persaingan. Namun pada 1910 kedua manufaktur tersebut bergabung menciptakan mobil dan Cycles Peugeot.
Tahun 1965 Peugeot menjadi sebuah grup besar dengan nama PSA (Peugeot Société Anonyme) Group yang kemudian berganti nama menjadi PSA Peugeot Citroën pada tahun 1976 dengan dua anak perusahaan mobil.
Pada tanggal 18 April 2006, PSA Peugeot Citroën mengumumkan penutupan fasilitas manufaktur Ryton di Coventry, Inggris. Pengumuman ini mengakibatkan hilangnya 2.300 pekerjaan serta sekitar 5.000 pekerjaan dalam rantai pasokan. Pabrik tersebut memproduksi Peugeot 206 yang terakhir pada tanggal 12 Desember 2006 dan akhirnya ditutup pada Januari 2007.
Peugeot berada jauh dari target penjualan 4 juta unit per tahun pada akhir dekade ini. Pada tahun 2008 penjualan tinggal di bawah angka 2 juta. Pada pertengahan 2009, pasar yang merugikan dan kondisi industri disalahkan karena jatuh dalam penjualan dan kerugian operasi. Christian Streiff digantikan oleh Philippe Varin (CEO) dan Jean-Pierre Ploue (Head Design) dipindahkan dari jabatannya di Citroën. Pada tahun 2009, Peugeot kembali ke pasar Kanada dengan merek skuter saja.
Namun, Peugeot masih berencana mengembangkan model-model baru untuk bersaing di segmen di mana saat ini tidak bersaing. Collin mengklaim bahwa mobil Prancis berlaga di 72% dari segmen pasar pada tahun 2007, tetapi ia ingin mendapatkan angka itu hingga 90%. Selain program balap mobil sport Peugeot, perusahaan tidak siap untuk membangun sebuah mobil sport murni hardcore lagi selain RC Z sports-coupe.
Pada tahun 2010 Peugeot mengejar pasar baru, terutama di Cina, Rusia dan Amerika Selatan sekaligus merayakan dua abad keeksistensiannya sebagai pelopor otomotif internasional yang masih hidup. Pada tahun 2011 Peugeot memutuskan untuk kembali memasuki pasar India setelah 14 tahun dengan pabrik baru di Sanand, Gujarat, India.
Peugeot merupakan salah satu dari sedikit perusahaan dimana keturunan pendiri masih pemegang saham dan berada di posisi manajerial.

Peugeot menghadirkan konsep hybrid listrik baru sedan sport di Paris Motor Show 2008 yang disebut RC Peugeot HYmotion4. Mirip dengan model drive train yang digunakan dalam Chevrolet Volt, konsep RC menjanjikan kemampuan untuk menjalankan kendaraan listrik untuk waktu yang lama, dengan hibrida powertrain listrik mengisi kesenjangan ketika rentang tambahan diperlukan. The Prolog Peugeot HYmotion4 juga ditampilkan di Paris Motor Show 2008 yang dalam banyak hal memiliki kebalikan dari konsep HYmotion4 RC. Prolog menempatkan mesin pembakaran internal di depan dan menggunakan diesel bukannya bensin dengan motor listrik di belakang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti