Langsung ke konten utama

Isuzu




Isuzu Motors Ltd. (いすゞ自動車株式会社 Isuzu Jidōsha Kabushiki-kaisha?), (TYO: 7202) merupakan sebuah perusahaan otomotif Jepang yang memproduksi berbagai macam kendaraan bermesin diesel. Isuzu kebanyakan memproduksi kendaraan komersial dan truk berat. Perusahaan ini berpusat di Tokyo, didirikan pada tahun 1937. Tahun 2005, Isuzu menjadi produsen truk medium dan truk besar yang terbesar di dunia. Perusahaan ini mempunyai pabrik di Fujisawa, prefektur Tochigi dan Hokkaido.
Perusahaan ini terkenal dengan mesin dieselnya, dengan memproduksi 16 juta mesin dieseln tahun 2003, dan bisa ditemukan di seluruh dunia.
Perusahaan ini mempekerjakan 7.371 pekerjanya pada tahun 2007.
Di Asia, Afrika, dan Eropa, Isuzu banyak dikenal truknya dengan segala ukuran, setelah mobil sedan dan mobil kompaknya mengalami penurunan penjualan sangat drastis akhir 1990-an, dan karena itu pula Isuzu menutupnya.
Tahun 2006,Isuzu membuat aliansi dengan Toyota Motor Corporation dengan Toyota membeli 5.9% saham Isuzu.



 Sejarah Isuzu dimulai pada tahun 1916, ketika Tokyo Ishikawajima Shipbuilding dan Engineering Co, Ltd merencanakan kerjasama dengan Tokyo Gas dan Electric Industrial Co untuk membangun mobil. Langkah selanjutnya diambil pada tahun 1918, ketika sebuah kerjasama teknis dengan Wolseley Motors Limited dimulai, berarti hak eksklusif untuk produksi dan penjualan kendaraan Wolseley di Asia Timur.  Pada tahun 1922 pertama Wolseley model, mobil A-9, adalah diproduksi di dalam negeri. CP truk berikut dua tahun kemudian, 550 di antaranya dibangun sampai 1927. Pada tahun 1933, Ishikawajima Otomotif Bekerja menyatu dengan DAT Automobile Manufacturing Inc (pendahulu dari Datsun ) dan perubahan nama menjadi Automobile Industries Co, Ltd Produk dari perusahaan ini, dipasarkan sebagai "Sumiya" dan "Chiyoda",  diberi nama Isuzu (setelah Sungai Isuzu ) pada tahun 1934, setelah pertemuan dengan Departemen Perdagangan dan Industri (MITI). Kata Isuzu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti "lonceng lima puluh" - maka fokus pada "bel" baik di kemudian Bellel dan Bellett .
Pada tahun 1937 Automobile Industries adalah reorganisasi dan dibentuk menjadi sebuah perusahaan baru, Tokyo Automobile Industries Co, Ltd didirikan dengan modal satu juta yen. Hanya pada tahun 1949 adalah Isuzu juga diadopsi sebagai nama perusahaan. Sementara itu, pada 1942, Hino Heavy Industries telah memisahkan diri dari Isuzu, menjadi sebuah perusahaan terpisah.  produksi Truk (TX40 dan TU60) dimulai lagi pada tahun 1945, dengan izin dari otoritas pendudukan .  Mulai tahun 1953, Hillman Minx mobil penumpang yang diproduksi di bawah lisensi dari Grup Rootes . Minx tetap dalam produksi sampai tahun 1962, setelah pengenalan 1961 dari mobil pertama sendiri Isuzu, yang Bellel . [2] Menjadi produsen kecil membuat mobil yang agak terlalu besar dan mahal untuk pasar Jepang pada saat itu, Isuzu menghabiskan beberapa waktu mencari mitra komersial. Di bawah tekanan dari MITI, yang berusaha untuk membatasi jumlah produsen mobil di Jepang, kerjasama dengan Fuji Heavy Industries ( Subaru ) dimulai pada tahun 1966. The 1000 Subaru bahkan ditampilkan dalam 1967 brosur kendaraan tahunan Isuzu, sebagai pelengkap sesuai dengan lineup Isuzu yang lebih besar. ini tie-up adalah alih oleh 1968, ketika sebuah perjanjian dengan Mitsubishi dibentuk. Ini berakhir lebih cepat, tahun 1969, dan tahun depan kolaborasi sama singkat dimasukkan dengan Nissan Beberapa bulan kemudian, pada bulan September 1971, apa untuk membuktikan perjanjian modal lebih tahan lama ditandatangani dengan General Motors .

Dalam sebagian besar Asia dan Afrika , Isuzu banyak dikenal untuk truk dari semua ukuran, setelah penjualan mobil Isuzu kecil secara drastis menurun drastis dan Isuzu harus drop semua penjualan sedan dan mobil kompak di akhir 1990-an. Pada hari-hari ketika tidak Isuzu menjual mobil penumpang, mereka dikenal untuk fokus pada diesel bermesin niche. Pada tahun 1983, misalnya, jauh sebelum ledakan dalam penjualan diesel, mesin diesel mewakili 63,4% dari produksi mobil mereka penumpang. Pada tahun 2009, Isuzu meninggalkan Amerika Serikat pasar konsumen karena kurangnya penjualan. Isuzu sebagai korporasi selalu terutama produsen truk kecil untuk mobil kompak menengah dan komersial tugas menengah ukuran dan lebih besar, namun pasar di seluruh kebutuhan dunia pertunjukan yang berbeda.
Isuzu Motors America menghentikan penjualan kendaraan penumpang di Amerika Serikat efektif tanggal 31 Januari 2009. Perusahaan menjelaskan kepada dealer bahwa itu belum mampu mengamankan pengganti untuk Ascender Isuzu dan Isuzu i-Series yang akan komersial. Isuzu menjual 7.098 mobil di tahun 2007. Tindakan ini tidak mempengaruhi kendaraan komersial Isuzu atau operasi mesin diesel industri di Amerika Serikat. Isuzu memiliki kontrak dengan Anggaran Rental Truck untuk memproduksi truk sewa mereka, bersama dengan Ford , GMC , dan Navistar International
Pada tanggal 7 November 2006, Toyota mengakuisisi 5,9% dari Isuzu, membuat mereka pemegang saham terbesar ketiga di belakang ITOCHU dan Mitsubishi Corporation .
Di Australia, Isuzu adalah selama bertahun-tahun pemasok utama kendaraan komersial dan domestik cahaya untuk Holden (General Motors). Namun, pada tahun 2008, Holden sumber Isuzus beberapa. Saat ini Isuzu mulai menjual D-Max dengan nama Isuzu.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti

Honda

Honda Motor Company, Ltd. ( Japanese: 本田技研工業株式会社 Honda Giken Kōgyō Kabushiki-gaisha ? , Honda Technology Research Institute Company, Limited) listen ( bantuan · info ) ( TYO : 7267 ) adalah produsen mobil , truk , sepeda motor dan skuter asal Jepang . Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV) , generator listrik , mesin kelautan, dan peralatan taman. Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda . Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, [3] [4] dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun. [5] Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001. [6] [7] Honda juga menggusur Chrysler , untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasar AS. [8] Sekarang ini, Honda juga pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Pada 2004 , perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel , yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untu