Langsung ke konten utama

Daewoo



Daewoo ("Dae" Hangul : 대. Korea untuk "besar" dan "Woo" nama pertama pendiri dan ketua Kim Woo-jung) atau Grup Daewoo adalah utama Korea Selatan chaebol (konglomerat). Perusahaan ini didirikan pada 22 Maret 1967 sebagai Daewoo Industri dan dibongkar oleh pemerintah Korea pada tahun 1999. Sebelum krisis keuangan Asia tahun 1997, Daewoo merupakan konglomerat terbesar kedua di Korea setelah Hyundai Group , diikuti oleh LG Group dan Kelompok Samsung . Ada sekitar 20 divisi di bawah Grup Daewoo, beberapa di antaranya bertahan hidup hari ini sebagai perusahaan independen.

Grup Daewoo didirikan oleh Kim Woo-jung Maret 1967. Ia adalah putra dari Gubernur Provinsi Daegu . Dia lulus dari Sekolah Tinggi Kyonggi, kemudian selesai dengan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Yonsei di Seoul .
Selama tahun 1960, setelah berakhirnya Rhee Syngman pemerintah, pemerintah baru Park Chung Hee turun tangan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan di negeri ini. Ini meningkatkan akses ke sumber daya, ekspor dipromosikan, industrialisasi dibiayai, dan memberikan perlindungan dari persaingan untuk chaebol dalam pertukaran untuk dukungan politik perusahaan. Pada awalnya, pemerintah Korea menghasut serangkaian rencana lima tahun di mana chaebol itu diperlukan untuk mencapai sejumlah tujuan dasar.

 
Daewoo tidak menjadi pemain utama sampai rencana lima tahun kedua. Daewoo diuntungkan disponsori pemerintah pinjaman murah berdasarkan keuntungan ekspor potensial. Perusahaan ini awalnya terkonsentrasi pada industri padat karya pakaian dan tekstil yang memberikan margin keuntungan yang tinggi karena tenaga kerja Korea Selatan besar dan relatif murah.
Yang ketiga dan keempat dari lima tahun rencana terjadi 1973-1981. Selama periode ini, angkatan kerja negara itu berada dalam permintaan tinggi. Persaingan dari negara lain mulai mengikis daya saing Korea. Pemerintah menanggapi perubahan ini dengan berkonsentrasi pada upaya teknik mesin dan listrik, galangan kapal, petrokimia, konstruksi, dan inisiatif militer. Pada akhir periode ini, pemerintah memaksa Daewoo ke galangan kapal. Kim enggan untuk memasuki industri ini, namun Daewoo segera mendapatkan reputasi untuk memproduksi kapal dengan harga yang kompetitif dan rig minyak.
Selama dekade berikutnya, pemerintah Korea menjadi lebih liberal dalam kebijakan ekonominya. Perusahaan swasta kecil didorong, proteksionis pembatasan impor dikendurkan, dan pemerintah mengurangi diskriminasi positif ( affirmative action ), untuk mendorong perdagangan pasar bebas dan memaksa chaebol untuk menjadi lebih agresif di luar negeri. Daewoo menanggapi dengan mendirikan sejumlah usaha patungan dengan perusahaan AS dan Eropa. Ini memperluas ekspor peralatan mesin, produk pertahanan (di bawah perusahaan Daewoo S & T), minat kedirgantaraan, dan desain semikonduktor dan manufaktur. Akhirnya, ia mulai membangun helikopter sipil dan pesawat terbang, harga jauh lebih murah daripada yang dihasilkan oleh rekan-rekan AS. Hal ini juga memperluas usaha di industri otomotif dan peringkat sebagai eksportir mobil terbesar ketujuh dan produsen terbesar keenam mobil di dunia. Sepanjang periode ini, Daewoo mengalami sukses besar di berbalik perusahaan goyah di Korea.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti