Langsung ke konten utama

Jaguar




Jaguar Cars Ltd, yang dikenal hanya sebagai Jaguar, adalah sebuah kemewahan Inggris dan produsen mobil sport, yang berkantor pusat di Whitley, Coventry , Inggris. Ini adalah bagian dari Jaguar Land Rover bisnis, anak perusahaan dari perusahaan India Tata Motors .
Jaguar didirikan sebagai Perusahaan Walet Sidecar oleh Sir William Lyons pada tahun 1922, awalnya membuat sepeda motor sidecars sebelum mengembangkan mobil penumpang. Nama itu berubah menjadi Jaguar setelah Perang Dunia II untuk menghindari konotasi yang tidak menguntungkan dari inisial SS . Setelah merger dengan British Motor Corporation pada tahun 1968, kemudian dimasukkan oleh Leyland, yang dengan sendirinya kemudian dinasionalisasi seperti British Leyland , Jaguar adalah terdaftar di London Stock Exchange pada tahun 1984, dan menjadi konstituen dari FTSE 100 Index sampai diakuisisi oleh Ford pada tahun 1990. Jaguar memiliki, dalam beberapa tahun terakhir, mobil yang diproduksi untuk Perdana Menteri , yang pengiriman terbaru menjadi XJ pada Mei 2010.Perusahaan juga memegang waran kerajaan dari HM Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles .

The Perusahaan Sidecar Walet didirikan pada tahun 1922 oleh dua penggemar sepeda motor, William Lyons dan William Walmsley mengarah ke SS Mobil Ltd . Pada tahun 1935 nama SS Jaguar pertama kali muncul pada 2,5-liter sedan ,olahraga model yang merupakan SS 90 dan SS 100 .
Kas pendek setelah Perang Dunia II , dan Jaguar menjual tanaman dan tempat Panel Motor, tubuh baja perusahaan manufaktur ditekan mereka telah diperoleh pada tahun 1930-an ketika prospek pertumbuhan tampak lebih aman. Pembeli adalah Rubery Owen .Namun demikian, Jaguar mencapai sukses komersial relatif dengan model awal mereka pasca perang, kali itu juga sulit untuk lainnya Coventry berbasis auto-pembuat dan perusahaan mampu membeli dari John Hitam 's Motor Company Standard pabrik di mana Standar telah membangun enam silinder mesin itu telah memasok ke Jaguar.


Jaguar membuat namanya dengan memproduksi serangkaian eye-catching mobil sport, seperti XK 120 dari 1949, berkembang menjadi XK 140 dan XK 150, dan Tipe E tahun 1961. Ini semua mantra Lyons 'sukses dan diwujudkan dari "value for money".  Mereka berhasil internasional motorsport, jalan diikuti pada tahun 1950 untuk membuktikan integritas rekayasa produk perusahaan.
Penjualan slogan Jaguar selama bertahun-tahun adalah "Grace, Angkasa, Pace", mantra dicontohkan oleh rekor penjualan yang dicapai oleh MK VII, IX, Mks I dan II saloons dan kemudian XJ6.
Inti dari keberhasilan Bill Lyons 'menyusul Perang Dunia II adalah twin-cam lurus enam mesin, desain dikandung pra-perang dan menyadari sementara desain staf di pabrik Coventry yang membagi waktu mereka antara api-watching (Coventry menjadi target utama dari pembom Jerman ) dan merancang pembangkit listrik baru.

Jaguar bergabung dengan British Motor Corporation (BMC), yang Austin - Morris menggabungkan, untuk membentuk British Motor Holdings (BMH) pada tahun 1966. Setelah penggabungan dengan Leyland , yang telah diambil alih Rover dan Triumph Standard , perusahaan yang dihasilkan kemudian menjadi Leyland British Motor Corporation (BLMC) pada tahun 1968. Kesulitan keuangan dan penerbitan Laporan Ryder menyebabkan nasionalisasi yang efektif pada tahun 1975 dan perusahaan menjadi British Leyland, Ltd (kemudian hanya BL plc).
Pada 1970-an, para Marques Jaguar Daimler dan merupakan bagian dari divisi mobil spesialis BL atau Jaguar Rover Triumph Ltd sampai restrukturisasi pada awal tahun 1980 melihat sebagian besar volume sisi mobil manufaktur BL menjadi Austin Rover Group , yang tidak termasuk Jaguar. Pada tahun 1984, Jaguar telah melayang off sebagai perusahaan yang terpisah di pasar saham - salah satu dari Thatcher banyak pemerintah privatisasi .

 


Ford membuat tawaran untuk Jaguar AS dan pemegang saham Inggris untuk membeli saham mereka pada bulan November 1989, daftar Jaguar di London Stock Exchange telah dihapus pada tanggal 28 Februari 1990. Pada tahun 1999 menjadi bagian dari baru Ford Automotive Group Premier bersama dengan Aston Martin , Volvo Cars , dan, dari tahun 2000, Land Rover . Aston Martin kemudian dijual pada tahun 2007. Antara Ford pembelian Jaguar pada tahun 1989 dan menjualnya pada tahun 2008 itu tidak mendapatkan setiap keuntungan untuk Dearborn produsen mobil berbasis.  
Di bawah kepemilikan Ford Jaguar memperluas jangkauan produk dengan peluncuran Type S- tahun 1999 dan X-jenis pada tahun 2001. Sejak tahun 2000 pembelian Mei Land Rover oleh Ford, telah berhubungan erat dengan Jaguar. Di banyak negara mereka berbagi penjualan umum dan jaringan distribusi (termasuk dealer bersama), dan beberapa model sekarang komponen berbagi, meskipun fasilitas produksi hanya berbagi adalah Halewood Tubuh & Majelis , untuk tipe X-dan Freelander 2. Namun secara operasional kedua perusahaan secara efektif terintegrasi di bawah struktur manajemen umum dalam PAG Ford.
Pada tanggal 11 Juni 2007, Ford mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menjual Jaguar, Land Rover bersama dan mempertahankan jasa Goldman Sachs , Morgan Stanley , dan HSBC untuk menasihati pada kesepakatan. Penjualan tersebut awalnya diharapkan akan diumumkan pada bulan September 2007, namun ditunda sampai Maret 2008. Ekuitas swasta perusahaan seperti Alchemy Mitra dari Inggris, TPG Capital , Ripplewood Holdings (yang mempekerjakan mantan eksekutif Ford Eropa Sir Nick Scheele untuk kepala penawarannya), Cerberus Capital Management dan Equity Partners Satu (dimiliki oleh JP Morgan Chase dan dikelola oleh mantan Ford eksekutif Jacques Nasser ) dari AS, Tata Motors dari India dan sebuah konsorsium yang terdiri Mahindra dan Mahindra (produsen mobil dari India) dan Apollo Management semua kepentingan awalnya dinyatakan dalam pembelian Marques dari Ford Motor Company.


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA tak tertandingi  sebagai produsen ekstrim dan tanpa kompromi mobil syaiport super di seluruh dunia. Mobil Lamborghini yang tak tertandingi melalui perpaduan mereka: yaitu  desain menarik, •  dinamika berkendara tertinggi, • kemampuan teknologi, • pengerjaan canggih dan • tingkat yang sangat tinggi kualitas. Sebuah mobil sport Lamborghini eksklusif, sensual, provokatif dan selalu agaknya Italia. Hampir di tempat lain telah begitu banyak legenda mobil telah dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Lamborghini adalah lebih dari sekedar produsen tertandingi mobil super sport, Lamborghini telah menjadi legenda dalam dunia mewah untuk waktu yang lama. Sejak Ferruccio Lamborghini disajikan mobil pertama dengan namanya dalam bentuk 350 GTV pada tahun 1963, mobil sport dari Sant'Agata Bolognese telah menjadi bagian dari gaya hidup para pecinta mobil di seluruh dunia. Miura, Countach dan Diablo hanya tiga contoh dari sejarah yang kaya merek ini. Mereka adalah salah

Porsche

Porsche Automobil Holding SE, biasanya disingkat menjadi Porsche (pengucapan Jerman: [pɔʁʃə] [3] ) atau Porsche SE, seorang Europaea Societas atau Perusahaan Publik Eropa , Jerman adalah perusahaan holding dengan investasi di industri otomotif . Porsche SE berkantor pusat di Zuffenhausen, sebuah distrik kota Stuttgart , Baden-Württemberg dan dimiliki oleh Piech dan Porsche keluarga, dan Qatar Holdings, melalui Qatar Investment Authority (10%).  Porsche dimiliki 50.73% dari suara yang hak di Volkswagen AG ,  dan 50,1% dari Zwischenholding Porsche GmbH, yang memiliki 100% dari Dr Ing. hc F. Porsche AG, produsen berbagai mobil sport dan SUV . Pada Juli 2012, diumumkan bahwa Volkswagen AG mengambil alih Porsche sepenuhnya. Perusahaan ini didirikan di Stuttgart sebagai Dr Ing. hc F. Porsche GmbH pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche , seorang insinyur Austria lahir di Maffersdorf, selama masa Kekaisaran Austro-Hungaria , dan anak-in-hukum Pors

Mitsubishi

Grup Mitsubishi dikenal sebagai Kelompok Mitsubishi Perusahaan atau Perusahaan Mitsubishi) adalah Jepang multinasional konglomerat yang terdiri dari berbagai usaha otonom yang berbagi Mitsubishi merek , merek dagang , dan warisan. Kelompok Mitsubishi perusahaan membentuk entitas longgar, Mitsubishi Keiretsu , yang sering dirujuk dalam bahasa Jepang dan AS media dan laporan resmi, secara umum perusahaan-perusahaan semua turun dari zaibatsu dengan nama yang sama. Top 25 perusahaan juga anggota Kin'yōkai Mitsubishi, atau "Jumat Club", dan bertemu setiap bulan. Selain itu Komite Mitsubishi.com ada untuk memfasilitasi komunikasi dan akses dari merek Mitsubishi melalui situs web portal. Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai pengiriman perusahaan dengan Yataro Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai. Nama Mitsubishi ( 三 菱 terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti